My Grateful Notes

Sehabis baca blognya Bu Joey dengan judul yang sama yang saya tulis kali ini, saya pun terinspirasi untuk buat catatan gw sendiri…

  1. Grateful for the chance to visit Japan for 7 days with my bestie.Berangkat tgl 27Maret lalu, dengan tujuan ke Haneda, kita pun berasa girang, karena sekalian catch up/update about each other’s life once in a while. Perjalanan selama di Jepang diguide ama tour leader dari salah satu tour guide Jakarta. Selama 5 hari penuh kita singgah ke Tokyo, Kawaguchi, Mt.Fuji, Matsumoto, Shinhotaka, Takayama, Shirakawago, Gifu, Kyoto,Osaka dan Kansai. Padat abies ya kesannya tapi sebenarnya ini pinter-pinternya mereka juga atur itinerarynya sehingga leluasa juga buat kita-kita.
  2. Bersyukur juga rencana buat hamil anak kedua tahun ini jadi. Pas bulan February kemarin telat haid sehari aja,langsung cek ke dokter kandungan untuk pastiin positif apa ga. Sekarang lagi 15minggu dan kondisi janin bagus, dan diri ini juga sehat-sehat, cuma sempat konstipasi pas trimester pertama dan bintik-bintik alergi pas pulang dari Jepang. Oiya juga ada keputihan karena hormon hamil,jadi oleh dokter diresepin obat.
  3. Grateful because I have clients who still believe in my works.
  4. Grateful because in the topic about raising kids, there are many people who help me in this.
  5. Bersyukur juga adik lelaki satu-satunya yang baru graduated tahun lalu sudah berangkat ke negeri impiannya akhir bulan Mei kemarin untuk membangun karier..Best luck for you my brother.
  6. Bersyukur bulan Mei lalu ,sebelum adik gw berangkat ke luar negeri, kita punya kesempatan untuk berlibur bareng ke Bangkok, Thailand.
  7. Bersyukur dapat baju hamil bagus-bagus dari kakak ipar.
  8. Bersyukur tiap berkunjung ke rumah nyokap selalu dimasakkin sup ayam buat nutrisi selama masa kehamilan
  9. Bersyukur kalau suami punya kesempatan berjuang penuh dalam kerjaan-kerjaannya yang katanya kok ga habis-habis yah. Pulang rumah juga dikebutin terus sampai kadang pagi jam 2an pagi baru bisa tidur.
  10. Bersyukur anak gw udah umur 2 taun, minggu2 lalu pas hari ultah lunarnya direquest mertua masakkin misua dan telur merah. Melihat perkembangannya selama ini bagus…mulai suka ngomong panjang lebar tapi ga jelas artinya, mulai punya kesadaran akan sekelilingnya, mulai senang ajak main orang2 sekeliling dengan cara menarik tangan kita dan diajak ke tempat dia main.hehee..

Okey…..let’s keep feeling grateful!

Advertisements
Posted in Uncategorized | 6 Comments

Baru tau aja rasanya

Sebelum nikah…atau masa-masa single dulu ketika masih serumah sama Papa,Mama,Kakak dan Adik,sehari-hari kami lewatkan dengan saling bertatapan,berpapasan,bercerita,bercanda ria,dan kadang berantem…yang dulu di rumah yg dibahas pun hal-hal umum atau seputar pekerjaan saja

Setelah nikah awal-awal hari dilewatin bersama dengan suami saja..setelah punya anak jadinya serumah sama suster yang jagain anak….pas gw hamil trimester akhir, adik ipar yang tadinya kerja di spore ,tiba-tiba mau hijrah ke jakarta akhirnya jadinya satu atap ama kita…jd semenjak punya anak ,yg tadinya cm berdua ama suami jd berlima ama anak,suster n adik ipar…jreng jreng…..drama pun dimulai

Baru tau aja rasanya…kalau suatu saat suster dan adik ipar bisa saling marahan…

Baru tau aja rasanya…kalau suatu saat diri ini juga bisa “selek” ama suster/adik ipar

Baru tau aja rasanya….kalau pas rame2nya, pingin me time di rmh sndr tp ga bisa

Baru tau aja rasanya…kalau harus berbagi perhatian suami ama anak dan adik ipar

Baru tau aja rasanya… dengerin ocehan suster di hp tiap hari dengan bahasanya sendiri

Baru tau aja rasanya…kalau gerak gerik waktu urusin anak sendiri diperhatikan terus benar salahnya

Baru tau aja rasanya…kalau tinggal ama ipar itu beda banget sama tinggal ama kakak/adik sndri

Baru tau aja rasanya…kalau punya ipar yang suka curhat ama suami sendiri tiap ari

Baru tau aja rasanya….kalau kamar sendiri suka dilalu lalang suster,mbok dan ipar

Baru tau aja rasanya…kehilangan privasi seperti apa…

Ya sudah ah…ga abis-abis nanti…kayanya jadi edisi curhat nih kali ini…biarin lah sekalian share pengalaman aja sendiri soal tinggal satu rumah ama orang baru setelah nikah…hehe

 

 

 

Posted in Uncategorized | 4 Comments

Chinese New Year

Happy Chinese New Year… da lumayan telat nih ngucapinnya…tapi nuansa CNY masih berasa terbukti dari kue2 kering yang masi terpajang di meja…haha

Tahun ini kita sekeluarga harusnya naik pesawat ke Medan hr kamis tgl 26 january pagi jam 10.50, tapi kita ketinggalan pesawat padahal kita bertiga (gw,suami dan anak), sampe bandara sktr 40 menit-an sebelum jadwal terbang tapi apa mau dikata…uda TUTUP waktu mau check-in…walaupun customer servicenya bilang peraturan tutup itu 30 menit sebelum waktu terbang..ya sudah emank mepet banget …suami pun minta tolong untuk dicariin dan dibookingin tiket lain waktu dan untungnya dapat juga di besok pagi tapi jam 6 pagi..ngantuk banget kan pasti  besok di pesawat pun tidur dan pagi2 gt jam 3 da harus berangkat ke bandara…anak pun ga mgkn bisa bangun jadi langsung aja diangkut secara spontan digantiin baju tanpa mandi makan dulu…

Sesampainya di kampung halaman kita seperti biasa dijemput Papa mertua yang sudah berdiri tersenyum di depan pintu keluaran kedatangan…kita pun langsung plg ke rumahnya dan dalam perjalanan suami bilang kepingin mampir dulu makan di jln.kalimantan makan bihun bebek (kunjungan ritual tiap kali ke medan)tapi ditolak mentah2 oleh Papa mertua karena dia prefer kita makan masakannya..langsung deh ga bisa berkata-kata lagi..hehehe…

Lanjut deh beberes beberes barang bawaan di dalam kamar, urusin ella punya makan dan kita juga makan, abis itu pun dilanjutkan tidur lagi smpai sore siap-siap mau ngeramein makan makan malam 30me.. mulai jam 7an malam pun Papa-Mama mertua, adik ipar,abang ipar dan aso dan anak mereka dan Papanya aso pun kumpul semua makan sangwo yang uda disiapin sama Papa mertua…emank nih kalau di keluarga suami, Papanya jago masak dan urusan belanja diurus Mama mertua…pokoknya tiap ke Medan pasti ada cicipin masakannya mulai dari kepiting saos padang, ikan tim, sayur cap chai, bakso homemade, dsb dsb (jadi ngiler lagi)

Jam 12 tengah malam pun kita kumpul lagi buat sembahyang…disaat ini pun ella blom tidur…anak gw nih tidurnya memang malam banget di atas jam 10an biasa..dan pagi juga bangunnya jam diatas jam 9..hahaha…kayanya perlu diubah jadwalnya nih kalau nanti da sekolah kan kudu bangun pagi….tapi blom tau caranya ngedisiplinin anak nih , sekarang yang penting makannya lancar uda senengnya minta ampun. Selama di Medan , Papa mertua juga yang siapin buburnya ella tiap hari pagi2 da masak..bagian gw suapin ella kadang dibantu Mama mertua, mandiin dan temanin main eh maksudnya lihatin dia main sendiri..wkakaka..palingan kalau mau nonton video lagu baru bareng2 nontonnya dr hp. Balik ke cerita jam 12 malam, kita kumpul di lantai 4 roof top gitu trus pasang hio dan sembahyang sambil menikmati kembang api dari berbagai penjuru..Cuma tahun ini entah kenapa ya kembang apinya dikit banget dan nga serame tahun-tahun sebelumnya.. Setelah itu gw pun bawa ella turun ke kamar tidur duluan karena dia da nguap-nguap…

Hari pertama imlek bangunnya juga molor jam 8an gitu..hhaahaha….ampir jam 9 kali.. abis tuh yah buru-buru siap2 sampai sekitar jam 11 kurang baru semua beres tinggal berangkat ke kelenteng dulu dua tempat abis itu baru ke rumah paman suami..baru dilanjutkan ke rumah nenek gw dimana disitu uda ada Mamaku, kakak,adik,bibi-bibi dan sepupu2 yang hebohhhh…

Hari kedua imlek kita rayain ultahnya anak pertama dari abang ipar dan aso gw di rumahnya..disitu pun kita abisin waktu dengan kumpul, foto2, makan2 sup jagung kepiting, mee ultah dan buah anggur ,apel dsb… ella pun main sama anaknya aso gw dan mereka kompaknya tuh pas nyalain hp nonton video lagu baru lengket..kalau nga sama2 masi suka asik sendiri mainnya belum gitu kompak maksudnya soalnya jarang2 ketemuannya sih…

img20170129131226

main ama sepupunya akrab saat ada Hp aja…

Setelah itu kita lanjut check in ke hotel aryaduta karena abang ipar gw dpt voucher nginap semalam di kamar situ dan dia ga bs pakai karena anaknya dua lagi yang kembar masi 6 bulan jadinya vouchernya kasih ke kita..malam itu kita pun nginap di hotel jarang jarang gitu bisa ada kesempatan nginap di hotel selama di medan kan…besok pagi lanjut dengan berenang di kolam renangnya yang airnya dingin banget tapi bikin segerrrr, sampe uda diangkat pun ella masi pingin masuk lagi ke kolam padahal awalnya dia nolak turun karena kedinginan…

img20170130042358

cuma ada foto pajangan lukisan yang di kamar hotel *ga niat bgt*

Kali ini pengalaman rayain Imlek seperti biasa seru dan kesempatan liburan keluar kota juga..juga kesempatan urusin ella sendiri supaya bisa makin dekat sama anak…haha..alasan apa juga itu.. ya kedepannya semoga makin lancar juga semuanya.

img-20170130-wa0024

Happy CNY from us

Posted in celebration, family | Tagged , | 3 Comments

Tentang pengobatan anak

Maksudnya mau dishare tentang obat atau ramuan tradisional.

Salah satunya kencur…ini rekomendasi suster yang jagain Ella..Dia lihat bahwa anak gw ini sering kembung dan muntah gitu..jadinya berat badannya tambahnya pun dikit2 (salah satu penyebab BBnya susah naik kayanya)…”nanti ke pasar nitip kencur ya” bgtu lah awalnya si sus ini rekomen kencur untuk dipakai ke anak gw…ya kencurnya gw lihat dicampur sama beras yah…efeknya mungkin ya..ada lah lebih membantu jd ga gitu sering muntah cuma wanginya itu….hahaha

Terus minyak untuk masak…diolesin di bagian pantat atau bagian bawah anak kalau ada merah2…ini juga sus yg rekomendasiin…hmmm…gw pikir ya uda coba la…kan ga beresiko ya?memang kelihatan sih efeknya kalau merah langsung cepat normal kembali..

Yang terakhir itu bawang merah…ini juga uda dipakai dari sejak sus baru masuk uda dia kasih aja anak gw bawang merah yang diremuk2 dicampur minyak telon trus dioleskan ke perut Ella pas malam sebelum tidur….well..pemakaiannya kadang buatnya kebanyakan sampai diolesin ke rambut juga..alhasil tu ada bau bau bawmer kalau uda mau tidur …ya ini efeknya standard juga buat kembung atau masuk angin..lmyn membantu..

Apakah ada dari para pembaca juga pakai obat atau ramuan tradisional gitu ya? Kalau ada boleh dishare donk yah…

Sekian dulu…ini cuma mau ditulis untuk diingat2 pengalaman memakai ramuan tradisional…

Posted in Uncategorized | 9 Comments

Mainan Ella

Kenapa yah kalau anak kecil itu kalau main selalu diulang-ulang ya? Baru sadar kalau ternyata bukan anak kecil aja …gw pun kalau lagi refreshing mau main atau nyantai itu pun diulang-ulang aktivitasnya antara ngeIG atau Fban atau blogwalking.. Jadi yah ternyata gw ga ada bedanya ya ama anak kcl..hahhaa..

Anak gw ini kalau mo dihitung jumlahh mainannya sih ga banyak ya cuma sekitar 5 atau kurang yah..boneka ga dihitung ya , klo boneka sih banyak tapi dia bukan tipe yang mau main dengan jejerin boneka satu2 lalu dikasih minum teh mungkin? Ya…maksudnya Ella bukan tipe yg seneng main ama boneka kecuali apa emang dia belum ngerti kali? Klo uda gedean baru coba yang boneka barbie aja deh kali dia suka..

Mainannya yang ada di rumah itu ada robotan anjing yang bs ditarik n ada alfabet di badannya..ini sih banyakan arus diajak baru mau pegang mainan anjing ini…mainan ini gw beli waktu gw ke Spore taun lalu…trus ada mainan setiran mobilnya, ini dia lumayan suka dan dia ulang ulang terus dipencet dan dimainin…kaya yang gw tulis barusan anak kcl kalo main ama satu mainan itu diulang ulang terus…ya buktinya dia sama mainan satu ini.Mainan setiran mobil ini hadiah dari teman gw pas satu bulanan si Ella.. Selain ini ada mainan elektronik lain yang dikasi teman pas ultah setaun kemarin yaitu satu itu kaya semacam buku elektronik satu halaman yang bisa keluarin lagu Happy Birthday….mainan ini sih bisa dibilang juga sering dia pencet-pencetin dan paling taan banting soalnya suster gw klo mau buat ank gw anteng di dlm boksnya dikasilah mainan ini lalu Ella pun pencyet2 sana sini kadang diinjek2 n masi taan banting bo. Satu lagi mainan elektronik lain juga dikasih teman pas bday setaun Ella yaitu tipikal mainan di toys station yang ada alfabetnya bisa di roll puter2 trus kalau berenti di satu alfabet nanti bunyi lah suara A ….Alligator…grog grog atau C…Cat…..meowww.ya itu bunyi suara binatangnya lahhh kira kira bgtu…

Disamping mainan intinya…(mksdnya mainan khusus anak kcl), anak gw juga demen banget mainin tombol2..suka pencet tombolnya remote,pencet tombol TV, telepon,dsb… juga yang sering dia lakukan atau mainin itu puterin tombol nyalain kipas angin ampe copot..trus suka main dengan buka laci2, barang dikeluarin diberantakain di lantai, buka lemari stok tissue dikeluarin trus lemari mangkok2an yang stainless tapi bukan yg kaca ya…ini pernah dia keluarin satu satu trus dijejerin bentuk lingkaran…dsb ….yah juga sih dia suka main dengan duduk di tangga situ sambil mau mulai manjat naik sendiri ke lantai 2…langsung usahanya digagalin ama gw atau sus dgn cpt2 gendongin balik turun ke lt bawah de…hehehe…

ya klo di kamar beda lagi aktivitasnya tapi umumnya sama sih yaitu pencet tombol remote tv, dvd, buka2 lemari dsb…well…klo ke rumah neneknya jg main mo pencet2 tapi ya ada mainan proper juga setelah adek gw beliin disitu yaitu mainan yang model tongkat trus ada kayu bentuk donut warna warni nanti dimasukkin lobang donut itu ke tongkat satu satu sampe tinggi…

Baru belakangan ini kita mulai kasi main Hp dengan liatin video lagu anak2…klo ini sih kita masi was was soalnya maunya jgn kasi mainin hp dulu…tapi yah dia sih suka dan harapannya bisa jadi hapal lagu2 yang kita puterin ya mana tau..hahhaa..

 

Posted in Uncategorized | 4 Comments

hello 2017

Happy new year 2017.

Di taun 2017 semoga anakku makin lucu,makin pinter,makin patuh n sayang sama kedua ortunya…juga makin manis,cantik,pinter makan,tidur nyenyak n lbh disiplin juga jadi ga sering marah nangis kalau keinginannya ga dipenuhin. Semoga gw bs tambah dewasa,bijak,makin sabar, makin langsing, makin rajin, makin bahagia,makin sayang dan disayang keluarga dan teman2 dekat, makin disiplin juga…semoga suami juga sama makin sayang sama istri dan disayang istri…dan semoga keluarga dan tmn2 semua jg semakin bahagia,keinginan bisa tercapai dan keberuntungan berpihak kepada kalian.

Jadi di tahun ini akhirnya adik gw menikah….welcome to the club my sister! hehe…. ini kemarin tgl 3 adik gw nikah di medan dan sekalianlah gw dan suami dan anak pun ke medan merayakan old n new bersama mertua dan lainnya di berastagi (kaya puncak gitu kl di jkt). Kita pun berangkat dari jakarta tgl 30 dan begitu sampai kuala namu airport kita dijemput mertua n adik ipar n papanya kakak ipar n sepupu ank gw semobil semua berangkat ke berastagi langsung. perjalanan dr airport sekitar mulai jm 3an gitu kalao ga salah…trus jalan sampai ke arah bstagi seblmnya kita singgah dulu makan nasi padang.

img-20161230-wa0008

ella duduk manis sewktu yg lain sibuk melahap makan malam

Sesudah makan kt lanjut langsung ke villa yg udah disewa dengan dua kamar. Total orang yang nginap di villa ini ada 16 orang. Jadi karena kamar cuma dua yang cowo cowo pun tidur beralaskan tilam di luar kamar di lantai 2 yang emank ada space luas banget n kosong melompong. Karena uda malam kt pun santai, ngumpul dan mulai ada panggang2an sate,jagung dsb….sewaktu mau tidur anak gw pun nangis melulu kaya ga betah banget..tengah malam bangun setidaknya 3 kali nangis kenceng banget ampe orang lain kebangun..haish…akhirnya anak gw pun krg tidur dan jadilah dia FLU…huiks.mana cuaca di berastagi tuh kan dinginnnnn..malam kedua pun dia kebangun bbrpa kali tp uda ga sesering pertama kali. waktu sblom mo tidur suami gw kasi liat video klip lagu dr hp yang berhasil membuat dia tidur langsung tp , itu pun da sekitar jam 11an..pas jm 12 teng dimana malam old n new kembang api pun bermunculan n untung ank gw ga bangun… jadi gw n suami bs turun ke bawah menikmati kembang api rame2 ama sodara  lain n mertua gw n sodara lainnya ada yang da tidur di kamar bersama ella ga iktn turun. hari ketiga sebelum turun ke medan, kita sempat ke pemandian air belerang dulu…adik ipar gw pun beli maskeran n gw ditawarin jadinya gw pakai dan difoto langsung dgn muka kaya badut gitu…

img-20170101-wa0016

mandi air belerang

Sesampai di medan pun da mendekati malam ,sekitar jm 6 sore…kita lanjut dengan makan malam bersama rame rame di rumah kakak ipar…dengan ank gw jg ngumpul dengan sodara sepupunya 3 orang dimana salah duanya kembar n masih bayi jd cuma tiduran n gantian kita gendong.

img-20170104-wa0062

sweet banget ella smpe bs kiss sodara sepupunya

Tanggal 2 pun kita lewati dgn jalan-jalan di mall di medan, gw jg sempat kumpul sama nyokap,kakak, adik dan sepupu gw dua orang di mal centrepoint. abis tu kt jalan,makan,ngobro n malam sblom plg gw n kakak gw ke salon buat blow rambut untuk acara nikahan adik gw di tgl 3. berikut bbrpa poto cantik kita semua pas acara nikahan…hueeheueheuhe…

img-20170103-wa0015

pagi hari sewaktu pengantin mau dijemput

img-20170103-wa0029

pemberkatan selesai

img-20170104-wa0017

outfit baru ella , bajunya tadi sebelum pesen online gw salah liat warna kirain abu2..jdnya ga matching sama headbandnya de…hhahahaha

img-20170103-wa0060

with my lovely Mom selesai acara resepsi

img-20170103-wa0067

with my lovely Grandma

img-20170104-wa0007

 us

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Seeing u in my dream

Setelah Papa meninggalkan kita semua, suasana kalau berkunjung ke rumah orang tua jadi beda…kurang rame gitu..Masih ingat hari pertama Papaku berhenti bernafas itu sehari setelah aku nulis di blog tentang sakit kankernya yang uda stadium lanjut n nyebar ke tulang n hati. Pagi itu saya habis belanja ke pasar jam 9an sampai rumah dan saya terima pesan itu dari kakakku yang selama ini jagain Papa nginap di RS. Setelahnya itu langsung saya telp suami dan blg akan ke RS segera dan terpaksa ninggalin anak di rumah ama suster berdua dulu.

Begitu ampe RS menangislah saya sambil di peluk kakak dan adik bergantian sedangkan Mama lagi urus-urus dibantu sama teman Papa sepasang suami istri yang juga kebetulan lagi jenguk Papa di hari itu. Kita pun berdoa melafalkan nama Buddha selama sejam-an lebih kalau ga salah, sampai mobil rumah duka datang. Abis itu kitapun di rumah duka melakukan hal seperti  sembahyang / doa, sembahyang makanan, terima tamu dan sebagainya sampai hari pemakaman tiba.

Saya ingat sewaktu masih di rumah duka sehari sebelum dimakamkan, saya pun bermimpi tentang Papaku. Ceritanya saya sama Mama dan kakak adik lagi berkunjung ke rumah nenek dari pihak Mama…sedangkan Papa saya sedang tiduran di ranjang RS tapi posisinya di dalam bus yang kita naiki, karena Papa ga bs ikut jalan2 maka kita pun tinggalkan Papa di bus yang lagi parkir dan kita pun masuk ke rumahnya nenek yang di dalam kita dibawa tur ke rmhnya dsb sampai tiba2 ujan gede dan banjir jadi saya ama Mama pun panik banget sama keadaan bus yang di dlm ada Papa sndri tdr di ranjang model ranjang di RS itu, yg artinya dia ga bs bergerak sendiri kalau2 air masuk ke bus, maka saya ama Mama pun segera keluar dan lihat uda banjir tinggi. Jadi kita berenang cepat2 nyari bus, saya ingat lingkungannya seperti ada taman bunga dan rumput dengan gang2 untuk kita jalan. Secepat mgkn kita berenang dan akhirnya ketemu bus dan melihat Papa dlm keadaan tidur di ranjang uda dipindahkan ke luar ke permukaan tanah yang kering yang lebih aman. Jadi Mama dan saya pun ke tempat Papa dan Papa bilang, ” Gapapa, saya sendiri disini gapapa.”

Cerita mimpi kedua kalinya itu sewaktu bbpa minggu kemudian yaitu tentang Papa yang uda meninggal dalam mimpiku datang kembali mengunjungi kita yang kebetulan lagi di sebuah rumah ntah rumah siapa itu yang keadaan rumahnya ada sofa di dekat nya ada tangga ke bawah menuju kamar mandi…ya mirip2 rumah yang ditinggal saya sekarang sih tp bukan. Jadi Papa datang pas kita lagi duduk2 di sofa dan dia pun mandi di kmr mandi dengan pintu kaca buram yang kliatan pancaran lampu putihnya terang di dlm dengan suara air dari shower. Setelah selesai mandi Papa yang uda dlm bentuk roh ya mngkn bahasanya…datang ke kita satu satu dan pas ke tempat saya dia tunjuk2 tangan saya dia blg ,”  Jangan terlalu terburu2″ Ga tau sih maksudnya apa ya tapi yah itu jadi nasehat yang bagus banget buat gw untuk ingat kalau kerjakan apa2 musti bener2 resapi dan ga buru2 gitu… setelah cerita ke kakakku dia blg mimpi orang yang baru meninggal biasa ada artinya.

Dibandingkan sama Mama yang ga pernah mimpi Papaku setelah meninggal, dan kakak adik juga cuma sekali, gw termasuk paling sering. Setelah dua kali ini Papa hadir di mimpiku, ada lagi cerita ketiga, keempat, kelima kali… Tapi saya ingatnya yang lebih berkesan aja ini.. yang lain uda aga blurry…..

me-n-dad

 

 

Posted in Uncategorized | 5 Comments

Papaku yang lagi sakit

Setelah sekian lama tau penyakit Papaku, akhirnya kali ini aku memutuskan untuk menulis dikit tentang sakit Papa di blog ini.

Papaku tau sakit kanker kira2 tahun lalu..ga tau tepatnya kapan tapi dia kasih tau aku itu pas aku lagi hamil tua di sekitar bulan mei 2015. Sejak tau Papa sakit kanker prostat stadium 4..gw pun mulai mengenal atau tau lebih banyak tentang apa itu kanker dan lain2 terutama juga sering banget terima broadcast tentang obat atau racikan penyembuh kanker…well…ya gw sekedar tau aja…

Jadi….apa yang terjadi sejak itu? Papa sih sebelumnya pernah berkali-kali gitu sakit dan dirawat di rumah sakit di dekat rumahnya dan waktu itu masih belum diketahui bahwa Papa ternyata sakitnya uda kritis. Pas satu kesempatan Papa akhirnya ke Penang untuk cek lengkap semuanya kaya CTscan dll sejak itu baru tau. Setelah kita semua tau, kita semua berusaha untuk fight with him. Pertama, tentu ga gampang, kalau dari gw, minimal gw jadi sering berkunjung ke rumah ortu untuk lihat keadaan Papa.

Ya sampai saat tertentu pengobatannya ke Spore oleh dokter disarankan melakukan kemoterapi. Disaat itu gw pun ikut menemani Papa bersama Mama melewati masa dimulai kemoterapinya. Namun kayanya keberuntungan belum berpihak sehingga sejak kemoterapi (dimana sebelumnya kanker sudah menyebar ke tulang dan liver), Papa jadi ada terkena berbagai penyakit kaya komplikasi.

Sampai hari ini, Papa yang sudah ditolak oleh dokter Spore karena dokter sudah angkat tangan masih berjuang dan sekarang sudah memasuki ujung minggu ke 3 dirawat di rumah sakit lokal. Rencana bakalan home care dalam beberapa hari ke depan, karena di rumah sakit juga sudah tidak ada pengobatan ataupun terapi apapaun sehingga dokter setuju jika Papa dibawa pulang dengan ada satu suster yang akan ikut merawat.

Yang menjadi kita sempat kaget itu waktu Sabtu kemarin, Papa mengeluh bahwa di perutnya sudah sangat sakit sekali sehingga Papa waktu bernafas pun ikut mengeluarkan suara kaya dengungan gitu dan dokter pun menambahkan dosis obat penghilang sakit. Sewaktu Papa lagi kesakitan, di kepalanya pun sampai bercucuran keringat dingin dan sesaat dia seperti ngomong hal yang tidak nyambung kepada kita sehingga kita mulai ketakutan, tapi terakhir Papa akhirnya bisa menenangkan diri dan karena efek obat pun tertidur lama sehingga sakitnya bisa terlupakan sejenak.

 

Posted in Uncategorized | 10 Comments

on being popular

Kalau di google kata popularity maka yang muncul adalah sbb:
pop·u·lar·i·ty
ˌpäpyəˈlerədē/
noun
noun: popularity
  1. the state or condition of being liked, admired, or supported by many people.
    “he was forced to step down as mayor despite his popularity with the voters”
 

Dan menurut wikipedia ada dua macam popularity yaitu sociometric popularity dan peer-perceived popularity.  Sociometric berhubungan dengan suka dan tidak sukanya seorang individual dimana suka tersebut terjadi dikarenakan adanya sikap seperti suka membantu, suka berbagi, suka mendonasi, kooperatif dan sukarelawan. Sikap ini dimotivasi oleh perasaan empati, dan berhubungan dengan kesejahteraan dan hak orang lain, juga berhubungan dengan egoisme dan praktikal juga dengan ketidak adanya ego manusia . Sedangkan untuk peer-perceived popularity dikategorikan untuk individu yang oleh lingkungannya sebagai terkenal. Tidak seperti sociometric popularity, peer-perceived popularity ini berhubungan dengan agresi, dominasi dan tidak berhubungan dengan sikap seperti suka membantu, suka berbagi, suka mendonasi, kooperatif dan sukarelawan. Jenis popularitas ini seringnya dieksplorasi oleh media yang terkenal. Individu yang termasuk dalam kategori ini sering eksis dan menjiplak, sehingga popularitas tipe ini seringnya didiskusikan secara terbuka dan disetujui oleh kelompok dan dirujuk oleh orang banyak dengan apa yang disebut popularitas.

Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Popularity#Sociometric_popularity

Untuk masalah kepopuleran, I am not either both. Hahaha..

 

Posted in Uncategorized | Leave a comment

about birthdays

Sejak domisili di Jakarta (kalau ga salah inget), kita jadi selalu ngerayain ultah masing2 dengan makan2 di salah satu restoran di sini. Kita disini maksudnya Bonyok, Kakak , Adik…dan gw tentunya.

Ini teringat pas Januari kemarin Nyokap ultahnya ngerayain di Edogin di senayan. Pas nyampe sono kita semua pun ready untuk makan2 dan ga lupa pesen wine n potong cake..3

 

Trus ada lagi ultah anak gw itu yang hari kalender lunar juga kita rayain kecil2an dengan masak misua (dapat resep dr Ci Epi), dan telur merah.

 

1

 

Juga sudah ada beberapa kali moment bday yang kita rayain tentunya potonya ada di drive gw smua yg bisa gw buka kalau lagi kangen…seperti sekarang lagi kangen masa masih tinggal di Jak Utara sono ama Bonyok dan Kakak Adik, makanya postingan ada mereka.

Sekian dulu postingan kali ini…thanks for those who had stopped by my blog n take good care always.

Posted in Uncategorized | Leave a comment